Rabu, 25 Juni 2008

Ajakan Juruselamat

Mat 11 : 25 – 30

Pada Waktu itu berkatalah Yesus : “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban Kupun ringan”.


Kehendak Tuhan

Peristiwa atau kejadian yang Anda hadapi dan alami dapat menjadi petunjuk akan kehendak Allah bagi Anda. Perhatikanlah apa yang terjadi di sekitar Anda dan berdoalah, agar diberi hikmat untuk mengerti apa pesan Tuhan lewat segala peristiwa itu. Kita tahu, bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi tanpa diketahui oleh Allah. Kita juga yakin, bahwa Allah dapat mengatur segala peristiwa atau kejadian sedemikian rupa, sehingga dari situ tanpak jelas kehendak-Nya.

Ketika Anda berbicara dengan Tuhan dan lebih-lebih lagi ketika Anda diam dihadapan-Nya, Roh Allah berkarya di dalam diri Anda. Bila keputusan atau tindakan yang akan Anda ambil itu sesuai dengan kehendak Allah, maka Roh Kudus akan menimbulkan damai, terang, kasih, ketertarikan batin, dan hiburan. Melalui tanda-tanda positif itu Roh berkata, “ya, itulah yang saya kehendaki,”. Bila keputusan atau tindakan yang akan Anda ambil itu tidak sesuai dengan rencana Allah, maka Anda akan mengalami tanda-tanda yang negatif seperti ketidaktenangan, ketakutan, kegelapan, keseganan, dan rasa kehadiran Allah melenyap.

Tidak ada komentar: